Membuat Form Registrasi Dengan PHP dan JQuery

Membuat Form Registrasi Dengan PHP dan JQuery
Membuat Form Registrasi Dengan PHP dan JQuery

lihat juga


Membuat Form Registrasi Dengan PHP dan JQuery

Gambar Hasil
Form Registrasi PHP
 Halaman Awal
Validasi Form Registrasi PHP
Jika data belum di Isi

Membuat form registrasi yang menarik akan banyak diminati bagi pengguna dan akan mempermudah pengguna dalam mengisi data. Pada posting ini mimin akan membahas mengenai dasar validasi pada form php. Langsung saja inilah langkah Membuat Form Registrasi Dengan PHP dan JQuery:
  1. Buatlah sebuah database dengan nama form pada mysql server computer Anda dengan cara mengetikkan skrip berikut pada kolom sql.



  2. Kemudian ketikkan juga skrip berikut untuk membuat tabel mahasiswa pada database Anda.



  3. Buatlah sebuah halaman form dengan mengetikan skrip berikut pada lembar notepad dan simpan dengan nama index.html.


  4. Setelah form registrasi dibuat kemudian tuliskan skrip berikut untuk memberikan style pada halaman form dan simpan dengan nama style.css.


  5. Kemudian download halaman jquery-1.2.3.pack.js dan jquery.validate.pack.js lebih dulu bila Anda belum memilikinya. Halaman ini digunakan untuk membuat validasi pada halaman form.
  6. Setelah halaman validasi dibuat kemuian kita buat halaman akses ke databasenya. Tuliskan skrip berikut pada notepad dan simpan dengan nama proses.php.


  7. Untuk mengkoneksikan halaman proses ke database maka buatlah halaman koneksi.php dengan mengetikan skrip berikut.


  8. Untuk menunjukkan bahwa registrasi telah berhasil maka buatlah halaman home.html dengan memgetikan skrip berikut. Atau Anda buat sendiri sesuai keinginan Anda.


  9. Simpan semua halaman yang Anda buat tadi pada sebuah folder bernama registrasi dan letakkan pada server computer Anda atau pada C:\\xampp\htdocs bila Anda menggunakan XAMPP.
  10. Jika dibuka di web browser dengan mengetikkan http://localhost/registrasi/ pada pencarian halaman maka hasilnya akan seperti berikut.
Demikianlah Pembahasan mengenai cara Membuat Form Registrasi Dengan PHP dan JQuery yang bisa mimin bahas sebagai gambaran dasar untuk Anda semoga bermanfaat.

Comments

Post a Comment