PENGERTIAN, FUNGSI DAN CONTOH HTML

PENGERTIAN, FUNGSI DAN CONTOH HTML
PENGERTIAN, FUNGSI DAN CONTOH HTML

lihat juga


PENGERTIAN, FUNGSI DAN CONTOH HTML

Pengertian HTML


Hallo.. Kali ini mimin akan membahas mengenai Pengertian, Fungsi dan Contoh HTML. Bagi master-master web programing pasti sudah pasti paham mengenai HTML, tetapi bagi Anda yang baru denger tentang HTML mungkin Anda akan bertanya-tanya. Tanpa berlama-lama mimin akan jelaskan tentang Pengertian, Fungsi dan Contoh HTML.

Pengertian HTML
HTML adalah singkatan dari Hyper Text Markup Language yaitu bahasa pemrograman  standar yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web.HTML adalah sebuah standar yang digunakan secara luas untuk menampilkan halaman web. Menggunakan tag-tag tertentu untuk menyatakan kode-kode yang harus ditafsirkan oleh browser agar halaman tersebut dapat ditampilkan di web browser.

Fungsi HTML
Fungsi dari HTML adalah digunakan untuk membuat sebuah halaman website dan juga menampilkan berbagai informasi yang di inputkan ke dalam html tersebut seperti gambar, teks, video, dan lainnya sehingga bisa di tempilkan melalui web browser. Selian itu HTML juga bisa digunakan untuk membuat sebuah link yang nantinya menuju ke sebuah halaman website lainnya dengan kode tertentu.

Format Dasar HTML
Fomat dasar penulisan kode HTML adalah sebagai berikut:

Contoh Halaman HTML
Ada berbagai macamhalaman HTML yang bisa anda buat sendiri, tetapi disini mimin akan memberikan koding dasar HTML yang sering digunakan dan paling umum digunakan. Berikut kodingya:

Paragraf, Huruf Tebal Dan Huruf Bergaris Bawah:
Gambar, Link dan Link Gambar:

Demikianlah Pengertian, Fungsi dan Contoh HTML yang bisa mimin bahas, semoga bermanfaat.

Comments